11 Warga Lutim Positif Terpapar Virus Corona

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Warga positif virus Corona di Lutim bertambah 9 orang. Sebelumnya 2 orang.

Hal itu berdasarkan hasil swab yang diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur.

“Jadi total keseluruhan warga Luwu Timur yang dinyatakan Positif covid-19 hingga hari ini sebanyak 11 orang,” ungkap Jubir tim gugus Lutim, Masdin, Jumat (01/05/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa hasil tersebut berdasarkan uji PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLK) Makassar bahwa terdapat tambahan 9 orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Rinciannya kata Masdin, 5 orang dari Kecamatan Nuha, 2 orang dari Kecamatan Towuti dan 2 orang dari Kecamatan Wotu.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, dari total positif itu, dikabarkan didominasi tenaga kesehatan.

Hanya saja, Masdin enggan membeberkan hal itu. Ia mengaku tidak tahu berapa jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif.

“Maaf, untuk mendukung para medis sebaiknya kita tidak memberitakan hal-hal yang membuat pasien dan keluarga shock. Mari kita doakan, semoga cepat sembuh, mereka garda terdepan,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, masih ada swab yang telah terkirim. Masdin berharap seluruh warga Luwu Timur berdoa agar hasil Swab yang akan menyusul berikutnya hasilnya negatif.

”Dari fakta ini, warga tetap mematuhi anjuran pemerintah. Setidaknya patuhi Maklumat yang sudah dikeluarkan Pemerintah Luwu Timur, karena Maklumat tersebut bertujuan untuk menyelamatkan warga Luwu Timur dari terjangkitnya Virus Corona,” imbaunya.

Liputan: Ikp/Ris | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *