oleh

12 Warga Luwu Timur Pengungsi Wamena Tiba di Lutim

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali menjemput warganya pengungsi dari Wamena Papua. Para pengungsi tersebut dijemput di Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (18/10/2019).

Penjemputan ini dipimpin langsung Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Luwu Timur, Catur Dian Sintawati, didampingi Kepala Seksi Perlindungan Bencana Alam dan Bencana Sosial, Ranu, beberapa staf Dinsos P3A dan Kepala Markas PMI Kabupaten Luwu Timur, Kuswanto.

Catur Dian menuturkan bahwa, pengungsi yang kami jemput di Belopa Kabupaten Luwu berjumlah 12 orang. Setelah tiba di Rujab Camat Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, para pengungsi langsung kami antarkan ke alamat masing-masing, namun ada juga yang dijemput oleh mobil operasional camatnya dan ada juga yang langsung dijemput oleh keluarganya.

“Seperti pengungsi yang beralamat di Desa Koroncia, kami langsung antarkan ke rumahnya. Pengungsi yang dari Desa Non Blok dan Desa Pertasi Kencana dijemput oleh mobil operasional Camat. Sedangkan yang dari Desa Mantadulu, dijemput langsung oleh keluarganya,” urai Catur.

Lanjutnya, sejak tanggal 03 – 18 Oktober 2019, sudah 11 kloter para pengungsi warga Luwu Timur dipulangkan dari Wamena, dan sampai saat ini total sudah 156 orang yang berhasil Pemda pulangkan. “Jumlah itu buat pengungsi yang tercatat di data kami, karena ada juga pengungsi yang pulang sendiri dan belum melapor ke kami,” kunci Catur.

Liputan: Ikp/Kominfo | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *