5.192 Peserta CPNS Ambil Nomor Tes di Kantor BKD Kolaka

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_SULTRA,–Sebanyak 5.192 calon peserta CPNS asal Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, mengambil nomor peserta tes CPNS, Senin (20/01/20) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka.

Pengambilan nomor tes calon peserta tersebut, dijadwalkan sejak 20 sampai 26 januari 2020 mendatang.

Dalam pengambilan nomor tes calon peserta CPNS ini, BKD Kolaka akan memberikan kebijakan bagi calon peserta yang berasal dari luar Kabupten Kolaka maupun di luar Provinsi Sulawesi Tenggara, terkait soal keterlambatan pengambilan nomor tes CPNS .

Kepala Bidang (Kabid) Kepegawaian BKD Kabupaten kolaka, Hasimin menyatakan dari jumlah 5.192 pendaftar CPNS, terdapat dua berkas pendaftar yang diperfikasi ulang.

“Setelah diperifikasi ulang, ternyata dua orang pendaftar CPNS ini, berkasnya semua lengkap, sehingga kami ikutkan dalam jumlah pendaftar CPNS yang ada. Untuk calon peserta CPNS yang berasal dari luar Sultra maupun di luar Kabupten Kolaka, kita akan beri kebijakan dalam pengambilan Nomor Tes,” terang Hasimin kepada InputRakyat.co.id.

Lanjut Hasimin menjelaskan, bahwa nantinya Tes CPNS selama enam hari sejak 27 januari mendatang ini, BKD Kolaka akan melaksanakan dengan metode, 200 orang peserta dalam satu sesi.

“Kami berharap, agar sebaiknya semua calon peserta CPNS dapat mengetahui betul jadwal tentatif seleksi kopentesnsi dasar CPNS ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dari ribuan pendaftar CPNS di Kolaka tersebut, nantinya akan keluar sebanyak 193 orang peserta CPNS yang di nyatakan lulus tes, bedasarkan kuota penerimaan PNS yang ada.

“Dari ribuan pendaftar ini, yang terbanyak adalah pendaftar dari tenaga pengajar,” kuncinya.

Liputan: Okyl | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *