Ada Baliho MTH di Halaman Rujab, Warga Soroti Camat Towuti

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur, Sulsel, tinggal menghitum bulan, namun suhu politik sudah mulai terasa.

Sejumlah dukungan terus mengalir ke para bakal calon (Balon). Untuk sementara ada dua nama balon muncul dipermukaan yang diprediksi mewarnai pesta demokrasi.

Kedua balon tersebut yakni petahana HM Thorig Husler (MTH) dan Irwan Bachri Syam (IBAS), wakil bupati Luwu Timur saat ini.

Tak tanggung-tanggung masyarakat menonjolkan dukungan kedua balon ini, mulai dari pemasangan baliho disejumlah titik hingga pembentukan tim.

Bukan hanya masyarakat, diduga hal serupa juga dilakukan oleh salah satu oknum camat di Luwu Timur.

Sebut saja Camat Towuti, Alimuddin Nasir. Hal itu diungkapkan warga setempat yang enggan dipublikasikan namanya, Kamis (06/02/2020).

Foto : Camat Towuti, Alimuddin Nasir.

Kepada media ini, warga menyoroti tindakan Camat Towuti selaku ASN yang diduga mendukung dan mengizinkan halaman rujab Camat menyimpan baliho MTH sebelum terpasang.

“Sekitar pukul 10.22 WITA siang, saya melihat baliho MTH disandarkan di pohon dan satunya lagi terdapat dibangunan samping Kantor Camat tepatnya di halaman Rujab Camat, bebernya.

Lanjutnya, selang beberapa menit, baliho itu kemudian dipasang di pinggir lapangan si rio-rio tepat didepan Rujab.

Turut memasang baliho di lapangan salah satunya Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Asuli, Ustadz Rusdin. Saya berani sebut ini karena saya berada di lokasi, tandasnya.

Foto: Ketua BPD Asuli, Ustadz Rusdin.

Di baliho itu tertulis “ADES (Anak Desa) Tetap MTH”, “Bersama Dalam Keberagaman”, “Lanjutkan Dua Periode”, ujarnya lagi.

Menurutnya, kalau pejabat atau pemerintah sudah berani buka-bukaan seperti ini, kenapa kami masyarakat tidak seperti itu, karena mereka lah yang mengajarkan kami melakukan hal demikian.

Atas tindakan itu, kami melaporkan Camat Towuti selaku ASN ke Panwascam guna ditindaklanjuti, tambahnya.

Terpisah, Camat Towuti, Alimuddin Nasir yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya terkait persoalan tersebut mengatakan, saya belum tahu, karena tadi pagi saya berada di Desa Matompi, tulisnya.

Menurutnya, di Desa Matompi dirinya persiapkan kunjungan Bupati pada acara pesta panen masyarakat.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Mahalona dalam rangka kunjungan Durektur Pengembangan Usaha Transmigrasi, Supriadi serta Derektur Promosi dan Komitraan Tranmigrasi, tepis Alimuddin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari Ketua BPD Asuli terkait sorotan warga yang diduga turut memasang baliho salah satu balon.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *