AKAR Tegaskan Tidak Berpihak Ke Calon Tertentu di Pilkada Lutim

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Masyarakat Rongkong yang tergabung dalam Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Luwu Timur dihebohkan dengan munculnya Ketua AKAR Bersatu, Herdinang disalah satu media online lokal.

Hebohnya itu lantaran Herdinang turut mendampingi HM Thorig Husler mendaftarkan diri di Partai Demokrat Lutim sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Tidak sampai disitu, terlihat pula dalam redaksi berita, Herdinang bukan selaku purnabakti Anggota DPRD atau sebagai pengurus Partai Demokrat, melainkan sebagai Ketua AKAR Lutim.

Menyikapi perbincangan tersebut, Andi Makkasau selaku pengurus AKAR Bersatu Lutim menegaskan, bahwa AKAR tidak berpihak atau mendukung ke salah satu calon tertentu pada Pilkada mendatang.

“Kalau Pak Herdinang mendukung kesalah satu bakal calon silahkan, saya rasa itu pribadinya, tidak mengatasnamakan organisasi,” tandas Andi Makkasau kepada wartawan, Rabu (25/12/19).

Ditegaskannya, AKAR jangan diseret pada ranah politik, harus dipisahkan mana politik dan pribadi. AKAR murni sebagai organisasi kapamesaran (persatuan-red) masyarakat suku to Rongkong di Luwu Timur.

Namun kata dia, AKAR tidak boleh buta dengan politik. Untuk menghadapi Pilkada Lutim mendatang, ketika ada pengurus AKAR berpihak ke salah satu calon silahkan, tetapi dengan syarat jangan bawa nama organisasi.

“Saya menghimbau keseluruh keluarga Rongkong di Lutim untuk bersama-sama mengawal perhelatan pesta demokrasi mendatang, dengan harapan Pilkada bisa berjalan aman dan tertib,” imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *