oleh

AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK Mohon Pamit, Ini Dia Kapolres Baru di Selayar

INPUTRAKYAT_SELAYAR,–Pergantian pucuk kepimpinan Polres Selayar berganti, dimana AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK bergeser ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kapolres Deli Serdang.

Sementara untuk menjabat Kapolres baru di Kabupaten Selayar yakni AKBP. Syamsul Ridwan, S.IK yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polrestabes Makassar.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan malam ramah tama dan lepas sambut di ruang Pendopo rumah jabatan Sapolehe, Sabtu (23/09/17) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH.MH didampingi Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, S.Pd, bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar, Royke Harold Inkiriwang, SH, serta Kapolres Kepulauan Selayar yang baru, AKBP. Syamsul Ridwan, S.IK.

Selain itu, turut diikuti para Kepala Organisasi Pemerintahan (OPD), Lurah, Kepala Desa, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, dan tokoh Alim Ulama Kabupaten Kepulauan Selayar, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyatakan, ucapan terima kasih, disertai apresiasi dan penghargaan atas segala bentuk pengabdian, dedikasi serta kerjasama tulus Kapolres Kepulauan Selayar yang lama, AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, selama bertugas di Mako Polres Kepulauan Selayar.

“Berat rasanya, untuk melepas kepergian dan keberangkatan AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, SIK, sosok sahabat yang tak pernah mengeluh dan mengenal kata lelah dalam menunaikan tugas dan pengabdiannya sebagai Kapolres Kepulauan Selayar” ungkap Basli Ali.

Lanjutnya, hampir dalam setiap kesempatan dimintai bantuan, AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, SIK, selalu saja, berkata siap, selagi bantuan yang diminta oleh bupati, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi institusi Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, kenangnya dihadapan segenap tamu undangan yang hadir melepas dan menyambut Kapolres Kepulauan Selayar yang baru.

Dengan penuh haru, Muh. Basli Ali melepas keberangkatan AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK untuk memenuhi dan menunaikan panggilan tugas negara dalam jabatan baru, sebagai Kapolres Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ucapan selamat datang disampaikan orang nomor satu di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar itu, kepada Kapolres baru, AKBP. Syamsul Ridwan, SIK. Basli Ali berharap, agar pengalaman AKBP. Syamsul Ridwan, SIK yang sebelumnya bertugas, sebagai Kabag Ops Polrestabes Makassar akan banyak mengisi dan mewarnai penugasan barunya sebagai Kapolres Kepulauan Selayar, menggantikan AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, SIK.

Dia berharap, sinergitas kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan jajaran institusi Polri, Polres Kepulauan Selayar akan semakin erat, terutama dalam rangka untuk menciptakan kondusitifitas serta stabilitas kamtibmas yang aman dan terkendali tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kondusitifitas suasana ini diharapkan dapat tetap tercipta menjelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H.M. Jusuf Kalla yang dijadwalkan akan menghadiri rangkaian upacara puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar ke 412, pada bulan November 2017 mendatang.

Rangkaian acara malam ramah-tamah dan lepas sambut Kapolres ditutup dengan pemberian cindera mata berupa kain khas Batak Karo dari Kapolres Kepulauan Selayar yang lama, AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, SIK, kepada bupati dan wakil bupati.
Sebaliknya, bupati bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar juga turut memberikan kado dan cindera mata sebagai tanda ucapan selamat jalan kepada mantan Kapolres yang lama.

Liputan: Fadly Syarif | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *