Akhirnya, Wilayah Pesisir Danau Towuti Mandi Cahaya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Puluhan tahun masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir Danau Towuti belum menikmati jaringan listrik.

Wilayah tersebut terdiri dari empat desa yakni, Bantilang, Masiku, Ranteangin dan Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Dibawah nahkoda Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler – Irwan Bachri Syam, persoalan tersebut mampu diselesaikan.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya peresmian beroperasinya listrik perdesaan 24 jam jaringan listrik PLN, Kamis (26/12/19) di Desa Bantilang.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, H Amran Syam, Anggota DPRD, Arifin dan Manager Unit Ketenagalistrikan PLN, Syaifuddin.

Dalam sambutannya, Bupati Lutim HM Thorig Husler mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur dengan hadirnya jaringan listrik di wilayah pesisir Danau Towuti.

Menurutnya, pemerintah daerah akan terus berupaya membantu masyarakat terutama yang berkaitan dengan aspek pelayanan dasar, tutupnya.

Dikegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR pasang baru listrik 100 pelanggan dari PLN dan penyerahan bantuan Yayasan Baitul Mal PLN, UP 3 Palopo untuk guru mengaji, marbot mesjid, siswa kurang mampu dan kaum duafa senilai Rp 5 juta.

Acara tersebut dihadiri para Kepala OPD, Camat dan kepala desa serta masyarakat yang ikut menyaksikan peresmian.

Liputan: Hms/Ikp | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *