oleh

Anggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi BKKBN

INPUTRAKYAT_LUTIM, — Anggota DPR RI Komksi IX, Andi Fauzia Pujiwati Hatta adakan sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang terselenggara di Desa Watang Panua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (24/11/17).

Sosialisasi BKKBN tersebut mengangkat tema “Komunikasi Informasi dan Eduksi (KIE) Kreatif 2017”.

Kepala Desa Watang Panua Herman mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Anggota DPR RI yang dimana kegiatan ini terselenggara di Desa Kami,” ujarnya.

Herman juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dipahami masyarakat tentang program KB dua anak lebih baik, sehingga masyarakat menjadi keluarga sejahtra.

Selain itu, Andi Fauzia yang diwakili oleh tenaga ahli Ilhammuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena adanya kerjasama dengan BKKBN Provinsi.

“Kegiatan ini alhamdulillah bisa terlaksana karena adanya kerjasama dengan BKKBN provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas BKKBN Luwu Timur yang diwakili oleh Sekertaris Dinas BKKBN Luwu Timur Muh Arsad, mengatakan bahwa alasan diadakan kegiatan di Desa Watang Panua, Kecamatan Malili dikarenakan jumlah pertumbuhan di Desa tersebut sangatlah tinggi.

“Di Desa ini sebanyak 471 jumlah KK, jadi sebanyak 1.451 anak yang dilahirkan di desa ini, sehingga pertumbuhan penduduk 3,2 dan ini jumlah yang tinggi. Bahkan pasangan usia subur di desa ini sebanyak 296, sedangkan yang melakukan program KB itu hanya 225,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *