Anggota DPRD Lutim Monitoring Hasil Pembangunan Proyek di Empat Kecamatan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sejumlah anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena melakukan monitoring hasil pembanguan proyek di wilayah pemilihannya, Senin (20/01/2020).

Anggota Dewan yang dimaksud, I Made Sariana, Wahidin Wahid dan Andi Surono.

Proyek yang dicek diantaranya, pembangunan Pamsimas di Desa Cendana Hitam, pembangunan irigasi di Kartoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur dan pembangunan ruas Jalan beton Mekarsari – Non blok.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Andi Surono mengaku kalau kegiatan tersebut merupakan fungsi dan kewajiban anggota DPRD sebagai fungsi pengawasan, ungkapnya, Sabtu (25/01/2020).

“Sebagai fungsi pengawasan, kami akan selalu monitoring sejumlah proyek daerah agar pemanfaatannya betul-betul dirasakan masyarakat serta kualitasnya terjamin,” tandas Ono sapaan akrabnya.

Lanjutnya, dari monitoring tersebut terdapat sejumlah catatan agar pelaksana dan dinas terkait melaksanakan pekerjaan dengan baik, seperti pembanguan Pamsimas yang saat ini belum berfungsi serta bangunan irigasi yang diduga tidak memiliki batu kosong.

Kalau hal ini dinas terkait tidak mengindahkan catatan tersebut tentu kita akan hering untuk menjelaskan secara tekhnis mekanisme pelaksanaannya, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *