oleh

Ashabul Kahfi Ajak Warga Gowa Perangi Stunting

INPUTRAKYAT_GOWA– Hadiri Reses, Anggota Komisi IX DPR RI Minta Pemuda Kembangkan Bakat Guna Kemajuan Desa. Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan I Sulsel Drs. H. Ashabul Kahfi melaksanakan kunjungan kerja di Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan, Jum’at (27/12/2019) Siang.

Selain memperkenalkan diri di masyarakat sebagai anggota Komisi IX yang membidangi Kesehatan, Ketenagakerjaan, juga mitra BPOM, dan Badan Keluarga Berencana Nasional, Ia juga meminta keaktifan masyarakat sebagai peserta BPJS untuk memperhatikan kewajibannya terhadap iuran, sebab program BPJS adalah program gotong royong.

“Hadirnya saya di sini selain silaturahmi. Hadir juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, kalau ada masyarakat, tidak tidak direspon terkait pelayanan kesehatan dari yang terkecil (puskesmas/klinik) di desa ini tolong langsung sampaikan, begitupun jika dirujuk di rumah sakit,” Ujar Kahfi begitu ia disapa di hadapan konstituennya.

Selanjutnya ia meminta kepada pemuda dan pemudi desa untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat untuk kemudian difasilitasi ke Balai Latihan Kerja (BLK) agar ke depan pemuda dapat mengembangkan bakat untuk masa depan pedesaan.

Kepala Desa Tana Bangka, Drs. Agustus B. Siala yang juga turut hadir mengapresiasi kehadiran Legislator asal Sulsel di Kecamatan Bajeng tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Ashabul Kahfi, kehadirannya karena langsung bersentuhan dengan masyakarat, seperti hari ini ada bantuan untuk Ibu dan anak,” Jelasnya.

Kahfi mengakhiri pertemuan bersama masyarakat dengan menerangkan bahayanya Stunting, yakni kondisi kekurangan gizi bagi anak. “Selain silaturahmi ada bantuan dari Kementerian Kesehatan, yakni Biskuit untuk anak dan ibu,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *