oleh

Asisten Pelatih PSPS Riau Lirik Luwu Timur, Ini Tujuannya

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Asisten pelatih strategi dan tehnik PSPS Pekanbaru Riau Marwal Iskandar berencana mengadakan coaching klinik untuk para pemain dan pelatih lokal di Luwu Timur.

Kegiatan tersebut rencananya akan di gelar pada November atau Desember mendatang di saat free sessions kompetisi liga Indonesia, dengan tujuan untuk mengembangkan pembinaan serta pengetahuan pelatih lokal yang ada di kabupaten Luwu Timur, agar nantinya persepakbolaan Luwu Timur dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik di kancah Nasional.

Niat Marwal Iskandar untuk coaching klinik tersebut karena rasa prihatinnya sebagai putra daerah terhadap kondisi sepakbola Luwu Timur saat ini.

“Sangat disayangkan jika kabupaten Luwu Timur yang dikenal sebagai daerah industri tidak dibarengi prestasi sepak bola seperti daerah-daerah lainnya. Padahal bukan cerita lagi kalau olahraga sepak bola merupakan olahraga yang banyak digilai mulai dari kalangan bawah, menengah hingga atas,” ucapnya.

Lanjutnya, semoga rencana coaching klinik nantinya bisa bermanfaat untuk sepakbola Luwu Timur. Mudah-mudahan rencana saya ini juga mendapat respon positif dari pihak pemerintah serta pengurus PSSI Luwu Timur serta mengatur jadwal yang paling tepat, nanti juga kita data ada berapa peserta yang berniat ikut dalam coaching klinik nantinya” ungkap Marwal melalui telepon genggamnya, Minggu (24/09/17).

Ia menambahkan, sepak bola Luwu Timur harus dapat menunjukkan prestasi yang nyata bukan prestasi yang semu. Prestasi semu itu adalah prestasi sesaat yang kemudian pudar lagi dan dalam menciptakan prestasi nyata, Club sepak bola harus dapat berproses dengan baik dari segi teknis maupun managemennya, ujar Marwal.

Menanggapi niat tersebut, Ketua DPRD kabupaten Luwu Timur dan juga ketua PSSI Luwu Timur merespon.

“Niat yang sangat baik, selama itu terbaik untuk Luwu Timur kita akan menyambutnya,” tutur H. Amran Syam

Untuk diketahui, karier Marwal Iskandar di sepak bola Nasional memiliki segudang pengalaman, beberapa Club seperti PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Deltra Sidoarjo, Persikota Tangerang, Perseden Denpasar, Persikab Kabupaten Bandung, hingga PSMS Medan pernah merasakan keganasan Marwal di lini tengah mereka. hingga saat ini mengantongi lisensi B AFC kepelatihan dan menjadi instruktur FAN pelatih. Beberapa klub juga pernah dilatihnya seperti, Frenz United, Pusan Borneo Fc, Persela Lamongan, Cilegon United dan sekarang bersama PSPS Pekanbaru Riau.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *