oleh

Bagikan 100 Helm SNI Gratis BPJS Ketenagakeraan Kampanyekan Safety Riding Untuk Pekerja

INPUTRAKYAT_MAKASSAR– Untuk mengurangi jumlah kecelaan kerja yang semakin tinggi di tahun 2019 ini,  BPJS Ketenagakerjaan gelar kegiatan program Promotif Preventif dengan  pembagian Helm dan safety riding kepada Perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan, Makassar di hotel Maxone Senin, 23 September 2019. Total ada 150 pekerja yang ikut dalam konvoi keselamatan berkendara BPJS Ketanagakerjaan.

Acara ini di hadiri oleh Pejabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb,  Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku bapak Toto Suharto dan kepala dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar ,Dodit Isdiyono mengatakan pada program Promotif Preventif ini dibagikan 100 helm dan safety riding kepada 100 tenaga kerja perusahaan yang tertib administrasi. Dodit menambah kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Kegiatan Peluncuran dan sosialisasi program Promotif Preventif yang akan dilanjutkan dengan Konvoi sepeda motor bersama stakeholder dan pemerintah daerah.

Ket: Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar ,Dodit Isdiyono bersama PJ Walikota, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku

“Program Promotif Preventif ini kami membagikan alat perlindungan diri berupa helm dan safety riding sebanyak 100 kepada tenaga kerja perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Program Promotif Preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti tidak PDS (perusahaan daftar sebagian) Tenaga Kerja, PDS upah dan PDS Program”jelas Dodit.

Sementara itu Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku bapak Toto Suharto mengatakan program Promotif Preventif ini diselenggarakan di 9 kantor cabang dengan total pembagian Helm sebanyak 500 dan alat safety riding sebanyak 300 set. Tujuan utamanya untuk mengurangi resiko kecelakaan pekerja di jalan raya.

Ket: Toto Suharto – Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku

“Kegiatan ini didasarkan pada angka kecelakaan kerja yang tinggi dan yang paling banyak itu dari kecelakaan lalu lintas, sampai bulan Agustus di Makassar ada 430 kasus dengan nilai total jaminan sekitar 6 milyar dan 40 persennya itu dari kecelakaan lalu lintas ini kami berharap perwakilan perusahan bisa menjadi motor penggerak supaya bisa mengingatkan diri dan orang lain agar lebih waspada dalam berkendara” Terang Toto Suharto.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan berkurang angka kecelakaan pada pekerja khusus pekerja pengendara motor, tutup toto.

Editor:AMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *