oleh

Bakti Sosial, IDI Luwu Timur Gelar Sunatan Massal dan Cek Kesehatan Gratis

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu Timur menggelar bakti sosial (Baksos) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mujahidin NW Mantadulu, Kecamatan Angkona, Sabtu (19/10/19).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari jadi Pondok Pesantren Al Mujahidin NW Mantadulu yang ke-20.

Tim Baksos dipimpin langsung pembina IDI Luwu Timur, dr. Ani Nurbani yang juga wakil ketua Tim Penggerak (TP) PKK Luwu Timur.

Pantauan media ini, seluruh santri dan warga Ponpes mengikuti pemeriksaan kesehatan serta khitanan massal secara gratis.

Wakil Ketua PKK Luwu Timur, dr. Ani Nurbani menuturkan, bahwa Baksos ini diselenggarakan oleh IDI Lutim, ungkapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari jadi Ponpes Al Mujahidin NW Mantadulu ke 20,” ujarnya lagi.

Di hari jadi ini, kita isi dengan pemeriksaan kesehatan dan sunat massal secara gratis kepada santri dan warga Ponpes.

Dikatakan, kegiatan baksos ini bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Insya Allah kegiatan ini bukan sekali saja akan dilaksanakan, namun kita akan menjadikan sebuah program kerja hingga pelayanan kesehatan betul-betul tersentuh ke masyarakat,” jelasnya.

Menutup ucapannya, Ia juga menyampaikan selamat hari jadi Ponpes Al Mujahidin yang ke 20, dengan harapan selalu menghadirkan dan mengedepankan pendidikan yang berbasis religi di Lutim, serta melahirkan santri yang handal untuk berbakti bagi bangsa dan negara, imbuhnya.

Liputan: Anjar | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *