Begini Cara ACT Bangun Kebersamaan di Pulau Natuna

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam menopang kehidupan masyarakat di Pulau Natuna.

Konflik perbatasan laut di Natuna antara China dan Indonesia kini semakin hangat. Diketahui pulau Natuna merupakan ladang ekonomi yang cukup eksklusif di Indonesia yang saat ini menjadi incaran negara berjuluk tirai bambu tersebut.

Berangkat dari hal itu, Syahrul Mubarak, selaku perwakilan ACT Indonesia Timur, mengatakan, ACT bergerak tidak hanya membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam tetapi juga  menangani bencana perang, dan sebagainya, itu ia sampaikan pada pressconfrence yang digelar di Warunk Upnormal Jl. Andi Djemma, Selasa (14/1/2020).

Saat ini ACT telah mengirimkan 20 ton logistik. Pengiriman sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 10 lalu. Rencananya ACT bakal mengirimkan 1.000 ton logistik untuk dikirim ke Natuna.

Selain itu Syahrul menjelaskan kasus yang melibatkan Natuna ini diharap menjadi pelecut kebersamaan agar bisa terus bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mempertahankan teritorial.

“Ini menjadi tantangan kita untuk tetap bersama pemerintah dalam mempertahankan wilayah Natuna.

“ACT ingin memberikan pesan kepada masyarakat untuk memngembalikan spirit kebersamaan, Karena persolaan Natuna bukan hanya tugas TNI, tapi juga tugas seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Liputan : Freya | Editor : Amk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *