oleh

Begini Cara Bupati Lutra Bantu Korban Rohingya

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Tragedi Rohingnya adalah salah satu krisis kemanusiaan terburuk yang pernah ada. 

Sehingga Bupati Lutra, Indah Putri Indriani menyumbangkan satu bulan gaji dan tunjangannya untuk di sumbangkan kepada pengungsi Rohingya.

Sumbangan dari Indah diterima langsung oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Lutra, Ustadz Eswoyo.

Sumbangan berupa gaji dan tunjangan Bupati yang masih dalam amplop tertutup itu diserahkan langsung Sekda Abdul Mahfud dan disaksikan seluruh peserta tabligh akbar dan para Pimpinan SKPD lainnya.

Saat ditemui usai acara tabligh akbar, Bupati Indah Putri mengatakan bahwa dirinya ingin membangun kepeduliaan terhadap sesama.

Apa yang menimpa Rohingya, kata Indah, adalah sebuah krisis kemanusiaan, sehingga membutuhkan kepeduliaan dan aksi nyata dalam bentuk membantu sesama lewat penggalangan dana.

“Kita ingin membangun kepeduliaan terhadap sesama. Apa yang terjadi di sana adalah krisis kemanusiaan, ujar Indah.

Dan sebagai orang yang beriman, kita menyadari betul bahwa ketika ada saudara kita yang sakit, maka kita juga akan merasakan sakitnya. Dan apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari membangun kepeduliaan terhadap sesama. Intinya, kita ingin memotivasi kepada yang lain bahwa mereka masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” terang Indah.

Indah juga berharap agar pemerintah pusat turut aktif mengambil bagian dalam mengatasi krisis kemanusiaan dengan cara mendorong PBB untuk segera menghentikan krisis kemanusiaan di Myanmar,” harapnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *