oleh

Begini Cara Ketua DPRD Lutim Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuhnya

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Dengan aktivitas yang padat, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam terlihat selalu bugar. Sebagai pelayan masyarakat ia memang selalu dituntut tampil prima di setiap kesempatan. Bagaimana Amran Syam menjaga kesehatannya?

“Di waktu senggang atau di hari libur ketika tidak ada kesibukan, biasanya saya manfaatkan pergi berendam di Laut sembari memancing bersama teman-teman,” ungkap Amran kepada InputRakyat.co.id, Minggu (15/12/19).

Menurut pria 51 tahun ini, bahwa dengan cara itu, saya merasa enjoy, fresh dan bisa mengelola serta mengatur emosi diri. Bagi saya, ini adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Saat ditanya kenapa harus memilih tempat itu kata Amran, saya memang suka dengan panorama keindahan Laut, bawaannya terasa tenang. Bagi saya, Laut bukanlah hal yang baru, karena saya dibesarkan dari keluarga nelayan. Banyak keluarga saya di Desa Harapan yang berprofesi sebagai nelayan.

Selain memilih Laut sebagai tempat refreshing, terlebih dahulu saya pasti mencari menu makanan berupa ikan di tempat tersebut. Saya paling senang makan ikan karena kaya akan manfaat bagi kesehatan, makanya saya rajin pergi memancing, hasilnya untuk dikonsumsi, ujar Amran.

“Pekan kemarin saya menyempatkan waktu pergi merendam ke Pulau Khayangan terletak di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel,” ucapnya.

Ditempat itu sangat indah dengan hamparan pasir putih bersih membentang disepanjang pantai. Pulau hanya berjarak 15 menit perjalanan speed boat dari Makkasar, tambah Amran yang juga merupakan olahragawan karate.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *