oleh

Begini Cara Pemkab Lutim Manfaatkan Sampah Agar Bernilai Ekonomis

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sampah menjadi nilai ekonomis.

Ini dibuktikan melalui surat edaran Sekretariat Pemerintah daerah tentang, galang sampah dalam rangka gerbang sampah. Menjelaskan, sebagai tindak lanjut program Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK) akan meluncurkan sub program yakni, “gerbang sampah” atau “gerakan membangun Bank sampah” se Kabupaten Luwu Timur.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah mengharapkan dukungan masyarakat sekaligus persiapan Launching gerbang sampah pada Bulan Oktober 2017 mendatang.

Andi Tabacina selaku Kepala DLH Lutim menjelaskan, sumbangan sampah ini dalam bentuk terpilah dan dapat diantar langsung ke Bank sampah induk yang sementara berada di halaman belakang Kantor DLH Lutim mulai tanggal 25 September sampai 07 Oktober 2017, paparnya, Minggu (24/09/17).

Selain itu kata Andi Tabacina, sampah dapat mengatasnamakan OPD, sekolah, pemerintah kecamatan, desa atau kelurahan, lembaga/instansi, dunia usaha, organisasi maupun perorangan, terangnya.

Lanjutnya, untuk tiga penyumbang sampah terbanyak akan mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan Bupati Luwu Timur pada saat launching, ujarnya.

“Atas bantuan ta, disamping akan mengurangi timbulan sampah, Insya Allah akan menjadikan sampah sebagai Sumber kehidupan bagi orang banyak yakni bernilai ekonomis,” tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *