oleh

Berantas Narkoba, Sekda Minta Kades Aktif Sosialisasi Anti Narkoba

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud meminta seluruh Kepala Desa (Kades) untuk terlibat aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat guna meminimalisir sekaligus memberantas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya, hal itu di sampaikan saat memimpin Rapat Pembentukan Jaringan Garda Luwu Utara Berantas Narkoba (Jaga LU Benar), Jumat (15/09/17) di ruang rapat Wakil Bupati.

“Saya minta bapak-bapak Kepala Desa agar aktif melakukan sosialisasi anti narkoba ke masyarakatnya. Sampaikan di masjid, gereja, atau tempat lainnya tentang bahaya narkoba,” ujar Mahfud di hadapan para Kepala Desa, Camat, dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

Menurut Mahfud, peredaran narkoba saat ini sudah semakin masif. Tidak hanya menyentuh orang dewasa, tetapi juga anak-anak, sehingga dibutuhkan peran aktif seluruh pihak, tidak hanya kepala desa, tetapi juga seluruh komponen masyarakat lainnya, ucapnya.

Olehnya itu, kata Mahfud, pembentukan JAGA LU BENAR sebagai sebuah inovasi dari Dispora harus didukung oleh semua pihak, utamanya para stakeholder yang terlibat langsung dalam pemberantasan narkoba. “Olehnya itu, saya minta kepada semua pihak yang terlibat, ada pak desa, pak camat, dan para OKP, agar mendukung apa yang telah digagas oleh Dispora ini, sebagai upaya kita bersama dalam memberantas narkoba di Luwu Utara,” terangnya.

Sebelumnya, Kadispora Jumal Lussa mengatakan, bahwa pembentukan Jaringan Garda Luwu Utara Berantas Narkoba adalah sebuah upaya pemerintah dalam mencegah, sekaligus memberantas penyalahgunaan narkoba di Luwu Utara.

Jaringan ini kata Jumal, untuk tahap jangka pendek akan menjangkau 20 Desa di tiga Kecamatan. Selanjutnya jangka panjang, akan menjangkau seluruh desa yang ada di Luwu Utara.

“Jaringan ini nantinya akan terbentuk di 20 desa, dan selanjutnya untuk jangka panjangnya akan menjangkau seluruh desa,” jelas Jumal.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Kasat Narkoba Polres Lutra dan Ketua GRANAT Luwu Utara, Hj. Nurmaida.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *