Beredar Foto Dampingi Petahana, Oknum ASN Ini Dipanggil Bawaslu Luwu Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur memanggil salah satu oknum Aparatur Sipil Negara berinisial HBH, Senin (27/01/2020).

HBH merupakan kepala dinas di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Oknum ASN ini dipanggil lantaran beredarnya foto dirinya bersanding Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di sosial media (sosmed) berupa facebook dan beberapa group WhatsApp.

Dikabarkan, HM Thorig Husler merupakan salah satu bakal calon (Balon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, yang berstatus petahana.

Selain itu, terdapat pula dalam gambar tersebut berupa tegline yang bertuliskan “Luwu Timur Keren”, 1x lagi, HUSLER ber BUDI.

Hal tersebut diungkapkan Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib kepada InputRakyat.co.id, Jumat (31/01/2020).

“Iya, berdasarkan temuan itu kami melakukan penelusuran hingga memanggil oknum ASN ini guna mengklarifikasi atas beredarnya gambar dirinya di Facebook dan group WhatsApp,” ujarnya lagi.

Menurutnya, foto itu diunggah oleh akun yang bernama Ona Mo You dan Nurbaety atau kerap disapa Ma’ Gebby, tandas Sukma.

Sementara pemilik akun yang mengunggah foto tersebut juga sudah dimintai klarifikasi di Kantor Bawaslu, terangnya.

Dalam klarifikasi itu kata Sukma, HBH mengaku tidak mengetahui kalau fotonya di edit lalu disandingkan dengan salah satu balon, serta tidak pernah memerintahkan untuk membuat gambar tersebut.

Tidak hanya itu, Ia menjelaskan kalau dirinya sudah tidak pernah bersosmed di Facebook, sehingga kami menyimpulkan bahwa HBH tidak terlibat politik praktis, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *