BPBD Lutim Sebut Lokasi Tambang PT PUL Potensi Bencana

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, meninjau lokasi pertambangan PT PUL, Jumat (31/01/20) di Desa Ussu, Kecamatan Malili.

Tampak titik area tambang PT. PUL.

Ditemui dalam kunjungan itu, Muh Zabur selaku Kepala BPMD Luwu Timur menilai lokasi pertambangan PT. PUL bisa berpotensi bencana, ungkapnya kepada InputRakyat.co.id.

Menurutnya, ketika PT PUL salah kelola tentu sangat berpotensi terjadi bencana, tapi saya fikir ini belum terlambat sedini mungkin pihak perusahaan memperhatikan persoalan ini dengan membuat sediment pond yang mengacu pada aturan Amdal.

“Posisi lokasi tambang berada di dataran tinggi, sementara penduduk terletak di dataran rendah, ketika tidak ada sediment pond disiapkan perusahaan tentu akan berimbas ke pemukiman warga, karena jarak dari lokasi tambang saat ini ke pemukiman warga diperkiran berkisar satu kilo meter,” terangnya.

Hal itulah yang harus diperhatikan PT PUL, karena data yang kami himpun pada bulan tiga sampai bulan empat, Luwu Timur akan menghadapi musim hujan, tambah Zabur.

Lokasi Tambang PT. PUL.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *