BPS Bersama Pemdes Sorowako Ajari Masyarakat Isi Data Sensus Online

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Timur bersama dengan pemerintah Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, memberikan pelayanan edukasi sensus penduduk berbasis online kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Sorowako, Selasa (17/03/2020).

Kepala Desa Sorowako, Jihadin Paruge mengatakan, dengan adanya edukasi sistem pendataan sensus penduduk berbasis online ini, sangat membantu pihak pemerintah dan mempermudah masyarakat terkusus di Kecamatan Nuha, dengan mengumpulkan, menghimpun, menyusun serta menertibkan data-data demografi, ekonomi dan sosial yang menyangkut semua orang.

Senada dari itu, Hasman selaku Koordinator Kecamatan Nuha BPS Kabupaten Luwu Timur menuturkan, bahwa adanya sensus penduduk berbasis online seperti ini juga meningkatkan standar klasifikasi tatanan umum di masyarakat.

Serta kata dia, meningkatkan kualitas pelayanan informasi statistik bagi semua pihak. Sudah ada beberapa desa telah digelar edukasi seperti ini, bahkan peserta yang hadir diajarkan langsung cara pengisian data sensus online.

Rencananya, badan pusat statistik Kabupaten Luwu Timur akan menggelar edukasi di seluruh desa atau Kelurahan di Luwu Timur, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *