oleh

Bupati Luwu Timur Serahkan Dua Unit Mobil Damkar

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler didampingi Kadis Satpol PP dan Damkar, Indra Fawzy serta Kabid Pemadam, Burhanuddin menyerahkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ke Pemerintah Kecamatan Wotu.

Mobil Damkar tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Wotu, Irawan Ali, bertempat di halaman Kantor Camat Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Senin (02/12/2019).

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler dalam sambutannya menyampaikan tujuan penyerahan mobil Pemadam kebakaran ini untuk memberi rasa aman, nyaman kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan Damkar tersebut bisa membantu masyarakat khususnya wilayah Wotu.

“Saya harap dengan adanya Mobil Damkar ini, bisa membantu dan meminimalisir penanganan kebakaran di wilayah ini, ujarnya.

Untuk para petugas harus betul-betul standby dan siap siaga jika dibutuhkan. Jangan sampai tidak ada dilokasi saat terjadi kebakaran, tegasnya.

Bantuan ini sebagai upaya pemerintah untuk senantiasa meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan kebakaran. Ia juga berharap agar mobil Damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Mobil Damkar tersebut stand by di Kantor Kecamatan Wotu beserta personilnya dan setiap saat siap melayani warga masyarakat Wotu ataupun melayani kecamatan tetangga jika terjadi kebakaran.

Iya, setidaknya mobil yang kami serahkan hari ini dapat membantu kinerja para personil Damkar Luwu Timur dalam menjalankan tugasnya, tutur Bupati Luwu Timur saat menyerahkan mobil Damkar.

Penyerahan bantuan 1 unit mobil Damkar ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran sehingga bila ada terjadi kebakaran, para tim langsung menuju lapangan dalam rangka memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang terkena musibah, tutur Husler.

Husler sangat mengapresiasi Damkar Wotu yang langsung tanggap dalam mamdamkan kebakaran tadi pagi di Kantor Desa Rinjani.

Olehnya itu, saya berharap dengan adanya bantuan mobil Damkar ini, kinerja dan semangat dalam melayani masyarakat supaya bisa berjalan dengan baik dan efektif, yang sesuai mottonya Pemadam, ” Pantang Pulang Sebelum Padam” tutup Husler.

Terpisah, Kepala Bidang Damkar, Burhanuddin mengatakan, adanya bantuan ini sangat membantu kami bergerak di lapangan ketika terjadi bencana kebakaran di wilayah tersebut.

Namun pelaksanaan di lapangan kata dia, tetap sesuai dengan perintah dengan mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh pemerintah begitupun juga dalam arahan bapak bupati, singkatnya.

Untuk diketahui, selain di kecamatan Wotu, satu armada damkar lainnya juga diserahkan di Kecamatan Tomoni Timur. Pengadaan mobil damkar tersebut menelan APBD senilai Rp 3 Milyar tahun anggaran 2019.

Liputan: Hms/Ikp | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *