Cegah Penyebaran Corona, Polres Luwu Timur Siapkan Posko Pengecekan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Saat ini pemerintah daerah tengah gencar melakukan pencegahan wabah virus corona.

Dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik area publik.

Sejalan dengan misi pemerintah, Polres Luwu Timur juga tak henti-hentinya melakukan hal serupa.

Seperti pantauan media ini, Polres Luwu Timur sudah menyiapkan Posko Pengecekan Antisipasi Penyebaran Covid-19.

Tepatnya di halaman Polres Luwu Timur, samping gerbang masuk area Polres.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko mengatakan, semua pengunjung yang akan masuk di area Polres kita cek, ungkapnya, Kamis (26/03/2020).

Tidak hanya pengunjung, para personil juga kita cek. Pengecekan saat mereka masuk dan keluar meninggalkan area Polres, ujarnya lagi.

“Jadi saat masuk di area Polres, pengunjung terlebih dahulu mencuci tangan kemudian masuk ke dalam posko yang sudah kita buat,” ucapnya.

Di dalam posko itu kata dia, pengunjung akan berdiri di depan kipas angin yang sudah kami siapkan, lalu dari kipas angin itu akan keluar uap disinfektan yang menyemprot ke tubuh pengunjung.

Tidak hanya itu, berdasarkan maklumat Polri dengan nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Dimana dalam maklumat itu ditegaskan, bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

“Nah terkait hal itu dihimbau ke masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak di lingkungan umum atau ditempat pribadi,” tandasnya.

Lanjutnya, tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing serta tetap mengikuti himbauan pemerintah.

Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang harus tetap menjaga jarak.

Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di Masyarakat. Apabila mendapatkan hal itu silahkan menghubungi kepolisian setempat.

Terakhir, apabila ditemukan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, papar Indratmoko.

“Sekali lagi untuk mencegah penyebaran virus corona mari kita bersama-sama mematuhi maklumat tersebut, dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat,” imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *