oleh

Di Gowa, Si Jago Merah Melalap Toko Furniture dan Elektronik

INPUTRAKYAT_GOWA,–Kobaran Api menghanguskan bangunan ruko berlantai tiga yang menjual barang furniture dan elektronik yaitu toko jaya sentosa di jalan Habibu Kulle, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu (23/09/17).

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 17.00 WITA, asap terlihat dari lantai tiga toko jaya sentosa. Saat kejadian, pelayanan toko masih terbuka, sebab muasal kebakaran masih belum di temukan.

Ketika api sudah mulai membesar, Seluruh karyawan berupaya mengeluarkan barang yang berada dilantai satu persatu, namun hal itu tak mampu diselamatkan dan hanya dapat mengamankan barang dagangan yang dipajang di depan toko. Demikian pula halnya dengan toko-toko yang berada diseputar lokasi kejadian ikut mengeluarkan dan mengamankan barang dagangannya.

4 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk menjinakkan kobaran api namun kobaran api tersebut belum dapat diatasi, Pukul 18.00 WITA saat team pemadam dari Makassar tiba di TKP dengan jumlah armada 8 unit. Kemudian pada pukul 18.50 Wita api sudah berangsur angsur mulai bisa di jinakkan.

Melia (61) selaku pemilik toko mengatakan, kala itu saya berada diluar, kemudian mendapatkan informasi dari cucu dan saat kejadian, barang barang yang dapat diselamatkan hanya jualan yang terpajang didepan toko serta barang lainnya yang berada di lantai berupa kulkas, TV, mesin cuci, meubel,ujarnya kepada InputRakyat.co.id, di lokasi kejadian.

Sementara barang dagangan yang berada di lantai dua dan tiga kata Melia, tidak dapat diselamatkan. Saat kejadian tersebut, seluruh karyawan sementara berada dilantai satu tepat depan toko berjumlah 4 orang, singkatnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai sekitar ratusan juta rupiah.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *