Di Luwu Ada Sekolah Gratis, Ayo Buruan Daftar!

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUWU,–Di Kabupaten Luwu, Sulsel, terdapat sekolah menengah kejuruan (SMK) yang menerapkan sistem gratis alias tidak dipungut biaya, mulai dari pendaftaran siswa baru hingga biaya pendidikan.

Tidak hanya itu, SMK yang diketahui bergerak pada jurusan pertanian (Agribisnis Tanaman) tersebut, juga menyiapkan asrama bagi pelajar secara gratis.

Sekolah yang disebut SMK Al Gazali ini terletak di Desa Seppong, Kecamatan Belopa Utara, dan siap mencetak generasi yang kompeten di bidang pertanian.

Berminat, buruan daftarkan diri anda untuk menjadi agropreneur yang handal.

Adapun jadwal pendaftaran peserta didik baru yakni, tanggal 15 Juni sampai 3 Juli 2020. Untuk jadwal pemenuhan kuota SMA-SMK berlangsung pada 6 sampai 8 Juli 2020.

Irwan Bakri selaku pemilik Yayasan SMK Algazali menuturkan, SMK ini lahir dari sikap keprihatinan saya secara pribadi terhadap dunia pendidikan, ungkapnya, Minggu (28/06/2020).

Tujuan utama dari pendidikan itu selain memanusiakan manusia, juga yang terpenting adalah pendidikan harus hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat konstitusi UUD 1945 pada Alinea ke 4, imbuhnya.

Lanjut Irwan, bahwa kehadiran SMK AL Gazali ini, juga ingin mengejahwantakan Visi Misi Bupati Luwu H. Basmin Mattayang khususnya di bidang Pendidikan.

Dimana pendidikan itu kata dia, adalah sebuah kristalisasi cita-cita, harapan dan ikhtiar untuk maju serta berkembangnya sebuah daerah dengan cepat.

Maka pilihan yang dibutuhkan adalah bagaiman indeks pembangunan manusia digenjot. SMK Al Gazali ini hadir untuk turut berperan membantu pemerintah Kabupaten Luwu dalam dunia pendidikan, ujarnya lagi.

“SMK yang kami rintis ini, tidak bisa berdiri sendiri tanpa kontribusi dari pemerintah Pusat dan Daerah. Olehnya itu, sinergitas itu penting terutama bagaima kedepan kolaborasi dengan Pemkab Luwu sangat kami butuhkan dalam bentuk ide, untuk menjadi evaluasi buat kami dan Manajemen Yayasan SMK AL Gazali,” tambahnya.

Untuk diketahui, SMK Al Gazali dikabarkan telah menamatkan beberapa siswanya, dan bahkan dari beberapa siswa yang tamat ini sudah mendedikasikan ilmunya di kampung halamannya.

Tidak hanya itu, ada pula alumni SMK ini yang melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan pertanian di beberapa Universitas diluar Kabupaten Luwu.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *