Diduga Mengedar Narkoba, Tujuh Pria Asal Kolaka Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_SULTRA,–Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Kolaka, berhasil membekuk tujuh pria asal Kabupten Kolaka, Sulawesi Tenggara, terkait dugaan pengedaran Narkoba jenis sabu sabu.

Ketujuh tersangka ini masing-masing inisial K dan A adalah warga Kecamatan Wundulako, inisial D warga
Kecamatan Kolaka, dan inisal MA warga Kecamatan Pomala, sementara ketiga orang yakni inisial I dan M serta C adalah warga Kecamatan Tanggetada.

Saat penangkapan, Satnarkoba Polres Kolaka berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu yunit sepeda motor merk miosoul, dan satu kantong plastik kresek berisi 40 saset klik siap edar, dan satu buah tas lempang warnah hijau, serta uang tunai sebesar Rp 5.725,000 yang di duga hasil penjualan barang haram milik para tersangka.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan, ketujuh tersangka ini didapati memiliki barang haram jenis sabu yang jumlah keseluruhannya seberat 65,73 gram, ungkapnya, Senin (03/02/2020).

Lanjut Saiful Mustafa menjelaskan, bahwa dengan ditangkapnya ketujuh tersangka tersebut, bermula dari informasi masyarakat tentang adanya dugaan edaran maupun kepemilikan narkoba.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan, dalam kasus ketujuh tersangka terebut, masih berkaitan dengan syistem jejaring dalam peredarannya. Sebab berdasarkan dari keterangan ketujuh tersangka ini, barang haram tersebut di dapatkan dari luar Kabupten Kolaka.

“Ketujuh tersangka ini sudah di lakukan penahanan di rutan Polres Koalaka, dan ini masih dalam tahab penyidikan Satnarkoba Polres Kolaka, sambil terus di lakukan pengembangan,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 114 dan 112, UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 6 hingga 20 tahun kurungan penjara.

Liputan: Okyl | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *