Dinyatakan Negatif Covid-19, Wabup Irwan Langsung Pantau Posko di Towuti dan Nuha

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Usai mengikuti rapid test kedua kalinya serta menjalani karantina mandiri dan dinyatakan negatif covid-19, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam langsung memantau kondisi posko covid-19.

Kali ini, posko yang di kunjungi yakni posko terpadu covid-19 wilayah Kecamatan Towuti dan di Kecamatan Nuha, Rabu (06/05/2020) siang.

Dalam pantauan itu, terlihat Wabup Irwan bertanya ke sejumlah petugas posko yang bertugas tentang kondisi serta mengecek kesiap siagaan posko.

“Saya baru selesai melakukan karantina mandiri serta menjalani rapid test yang kedua kalinya pasca dari Kota Makassar, dan Alhamdulillah hasilnya negatif covid-19,” ucap Wabup Irwan.

Melalui kesempatan ini kata dia, saya meminta kepada teman-teman petugas posko maupun relawan agar tidak lengah dalam memantau setiap orang yang masuk dan keluar di wilayah kita masing-masing.

Selain itu, petugas posko juga harus menjaga kesehatan. “Kalau bisa pemberlakuan waktu jaga secara bergantian, biar mereka bisa atur waktunya untuk beristrahat,” imbuh Wabup Irwan.

Namun yang terpenting adalah saling koordinasi dengan baik antara satu dengan yang lain, biar informasi tidak terputus, ucapnya.

Lanjutnya, saya juga minta ke petugas posko untuk selalu memberikan edukasi ke masyarakat berupa pemahaman tentang pentingnya penerapan himbauan pemerintah.

Dimana himbauan itu yakni, selalu jaga jarak, cuci tangan setiap saat, menggunakan masker serta penerapan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, terangnya.

“Beri himbauan ke masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi bencana non alam ini, tetap optimis, dan berdoa agar wabah ini bisa berakhir,” tutur Irwan.

Terimakasih banyak teman-teman yang bertugas di posko sudah meluangkan waktunya dengan rasa peduli serta menjunjung tinggi kebersamaan dan rasa kemanusiaan untuk bersama-sama memberantas virus corona, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bernilai ibadah kelak, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *