oleh

DPD Nasdem Lutim Terus Kawal Ulfa Penderita Gangguan Mata

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Luwu Timur tak tanggung-tanggung mengawal proses kesembuhan Marya Ulfa warga Mahalona, Kecamatan Towuti, Lutim, Sulsel demi kesembuhan kedua matanya.

Pantauan media ini, sebelumnya Partai Nasdem menyambangi kediaman orang tua Ulfa di Desa Libukang Mandiri Mahalona, kemudian dikawal ke RSUD I Lagaligo Wotu Lutim guna melakukan pemeriksaan mata.

Demi memberikan kenyamanan terhadap Ulfa dan kedua orang tuanya, Nasdem juga memfasilitasi mereka untuk menginap di Hotel Sikumbang yang terletak di Kecamatan Tomoni, Lutim.

Kedua orang tua Ulfa beserta Ulfa beristirahat di penginapan Sikumbang untuk memberikan kenyaman dalam proses pemeriksaan penyakit yang di deritanya.

Tak sampai disitu, guna memastikan perkembangan dan kondisi kedua mata Ulfa, Nasdem lakukan rujukan ke RS Unhas Makassar, Sulslel yang di pimpin langsung Ketua DPD Nasdem Lutim Irwan Bachri Syam beserta Sekertaris Nasdem Saharuddin.

Tampak Ulfa sedang menjalani proses pemeriksaan kedua mata di RS Unhas Makassar.

“Doakan moga adik Ulfa bisa sembuh dan tetap bisa melanjutkan sekolahnya, dan bisa mewujudkan cita-citanya,” pinta Sabu sapaan akrab Saharuddin kepada InputRakyat.co.id, Kamis (21/09/17).

Sebelumnya, Irwan Bachri Syam selaku Ketua DPD Nasdem Lutim mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk komitmen Nasdem untuk hadir melayani dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya dan Partai NasDem akan selalu hadir melayani dan membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Terlepas perintah Partai kata orang nomor dua di Lutim ini, saya punya tanggung jawab moral dan sudah sepatutnya saya mengabdi ke masyarakat Luwu Timur sebagai pelayan, terangnya.

“Insya Allah adinda Maria Ulfa Kita upayakan berikan pengobatan intensif demi kesumbahan dari penyakit yang di deritanya,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Maria Ulfa anak kedua dari lima bersaudara ini mengidap penyakit kebutaan sejak duduk di bangku kelas II SMP sampai saat ini.

Karena keterbatasan ekonomi dan tekad dalam menempuh pendidikan, dikabarkan Ulfa rela mengorbankan ginjalnya untuk kesembuhan penyakit yang di deritanya, hal itu disampaikan orang tua Ulfa, Daman Huri saat kunjungan DPD NasDem di kediamannya baru-baru ini.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *