DPRD Kolaka Soroti Kinerja Sekwan, Dana Rp 1,4 Milyiar Dipertanyakan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_SULTRA,–Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyoroti kinerja Sekertariat Dewan (Sekwan) DPRD Kolaka Sulawesi Tenggara.

Sorotan yang di alamatkan oleh sekrtariat DPRD Kolaka tersebut di utarakan pada saat rapat pembekalan Reses yang di pimpin langsung oleh Sainal Amrin selaku ketua DPRD Kolaka, yang di gelar di ruang paripurna DPRD kolaka, senin (17/2).

Pasalnya, pihak Sekertariat dewan, telah melayangkan surat undangan reses, namun belum dilakukan rapat pembekalan,sehingga mengakibatkan kekeliruan bunyi undangan yang tersirat.

“Saya kaget, yang di minta hadir dalam undangan reses tersebut, kok hanya semua SKPD, sementara reses ini yang di utamakan adalah rakyat, sebab kita akan mendengarkan aspirasi mereka, lagian kenapa layangkan undangan sebelum di lakukan rapat pemantapan, jadi saya minta pada sekwan jangan lagi mengulangi hal seperi ini”, sorot Kaharuddin dalam rapat, yang juga selaku ketua komisi I DPRD Kolaka.

Hal serupa wakil ketua DPRD Kolaka, Saripudin Baso Rante Gau menyoroti pihak sekertariat dewan yang menyuguhkan air mineral botolan di atas meja namun tampa gelas, saat rapat di gelar.

Menurutnya, anggaran yang di kelola oleh pihak sekertariat cukup besar yaitu mencapai Rp 1,4 Miliyar, sehingga hal tersebut tidak boleh terjadi dalam setiap rapat, apapun yang di gelar oleh DPRD.

“Ini sangat keterlalun dan sangat tidak etis, masa dalam rapat kita di sugukan air mineral tanpa gelas, sehingga kami harus minum langsung di botol dengan gaya preman di dalam rapat, lalu di apakan dana sekertariat Rp 1 Miliyar lebih itu. Dan kalau begini caranya pihak sekertariat, tidak lama di laporkan saja ke Kejaksaan terkait besaran dana yang di kelola namun tidak sesuai dengan apa yang kita liat”, Tegas Saripuddin dengan nada kecewa.

Sementara itu, terkait sorotan yang di gencarkan oleh sejumlah anggota DPRD, di dalam rapat pembekalan reses tersebut, Muhardin Tasruddin selaku Sekertaris Dewan ( Sekwan) DPRD Kolaka, meminta maaf terkait kekeliruan yang di lakukan oleh pihak Seketariat.

“Soal apa yang terjadi hari ini, kami dari sekertariat DPRD Kolaka meminta maaf”, Ucap Sekwan DPRD Kolaka dalam rapat.

Liputan: Okyl | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *