dr Ani Nurbani Jahit Masker untuk Dibagikan ke Masyarakat Luwu Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbani Ali hanya beraktivitas di rumahnya.

Saat ini dirinya bersama buah hatinya berada di Kota Makassar. Meski begitu, bukan berarti ia meninggalkan kewajibannya sebagai istri Wakil Bupati Luwu Timur mengurus masyarakat Luwu Timur.

Diketahui selama beraktivitas di rumah, ibu dari empat anak ini ternyata mengisi waktunya dengan menjahit masker.

Kata dokter Ani Nurbani, masker ini nantinya akan dibagikan ke masyarakat Luwu Timur, ungkapnya kepada InputRakyat.co.id, Senin (11/05/2020).

Hal tersebut dilakukan dalam bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Luwu Timur sekaligus meringankan beban pemerintah daerah dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kasian masyarakat yang ekonominya pas-pasan uang yang seharusnya bisa dibelikan beras 1 liter terpaksa dibelikan masker, apalagi masker sekarang mahal dan susah dicari kasian kan?,” ucap Ani sambil mengayuhkan mesin jahitnya.

Berbekal keterampilan menjahit yang dia pelajari secara otodidak, Ani berhasil menjahit 100 lembar masker dalam seminggu. Nantinya akan di sterilkan sesuai standar WHO sebelum dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jaga jarak, sering cuci tangan serta selalu menerapkan pola hidup yang sehat dilingkungan kita masing-masing,” imbuh Ani istri tercinta Wabup Irwan Bachri Syam kepada masyarakat Luwu Timur.

Lanjutnya, jangan panik menghadapi situasi seperti ini, tetap ikuti anjuran pemerintah dan terus berdoa agar wabah ini bisa berakhir.

“Untuk 15 orang yang positif berdasarkan hasil swab agar tetap tabah menghadapi dan tetap tenang, karena saya yakin kalian bisa sembuh, amin,” tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *