oleh

Dukung Program CLBK, PN Malili Ikut Nabung di Bank Sampah

INPUTRAKYAT_LUTIM,—Dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang Bank sampah, Pengadilan Negeri Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, menyerahkan sejumlah sampah berupa botol aqua, kertas, karton dan lain-lain.

Sampah tersebut diserahkan langsung Ketua PN Malili, Khaerul, SH MH dan didampingi jajarannya ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutim melalui Sekertaris DLH, Muh Salman, Jumat (06/10/2017) di Bank sampah induk, halaman belakang DLH.

Ketua PN Malili, Khaerul, SH MH mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan kami ke pemerintah daerah terkait program Bank sampah, ungkapnya.

Tak hanya itu kata Khaerul, ini juga sejalan dengan program kami yakni ‘Go Green’ menciptakan pengadilan yang hijau dan bersih, ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya program ini, tentunya jajaran pengadilan Negeri Malili akan mengedepankan kebersihan di lingkup PN serta kehidupan mereka sehari-hari, ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris DLH Muh Salman menjelaskan, bahwa Program Bank sampah merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dari program Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK), terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini yang menyerahkan sejumlah sampah sudah mencapai 30 instansi diantaranya, kecamatan, Sekolah, SKPD, PN Malili dan lain-lain.

“Kami berharap ada nya program ini tak hanya instansi yang berperan aktif, tetapi turut pula di sukseskan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan menyerahkan sampah, otomatis mereka membuka rekening sampah agar sampah bernilai ekonomis, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *