oleh

Dukung Visi Pembentukan Masyarakat Religius Kodim 1415 Selayar Adakan Lomba MTQ

INPUTRAKYAT_SELAYAR, — Kodim 1415 Kepulauan Selayar menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dirangkaikan dengan lomba Hafidz Qur’an tingkat SMA, di Markas Komando Distrik Militer 1415/Kepulauan Selayar, Kamis pagi, (28/09/17).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dandim 1415/ Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S. Sos., MM.

Turut hadir, peserta lomba MTQ dan Hafidz Qur’an serta dewan juri lomba, anggota Kodim, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, jajaran Danramil dan Babinsa.

Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribus nyata  kodim dalam menyukseskan terselenggaranya Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam membentuk kehidupan masyarakat religius yang lebih sejahtera dan bermartabat.

“Ini salah satu media penyaluran kreativitas, bakat, potensi, dan kemampuan untuk siap ‘terlahir’ menjadi cikal-bakal qari-qari’ah masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan juri, Yuwono juga tak luput meluapkan rasa keprihatinan mendalam atas minimnya jumlah peserta lomba MTQ dan hafidz qur’an yang terlibat mengisi kemeriahan Peringatan hari ulang tahun TNI ke 72 tahun 2017.

“Saya prihatin melihat perbandingan jumlah peserta MTQ dan hafidz qur’an yang sangat jauh berbanding terbalik jikalau dihitung dari banyaknya Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di daratan Kepulauan Selayar,” ungkapnya.

Lomba tersebut diikuti oleh 44 orang peserta dari rincian 11 orang peserta MTQ  (Pa/Pi) dan 11 orang peserta hafidz. Sehingga totalnya mencapai dua puluh dua orang.

Yuwono juga mengharapakan, bahwa penyelenggaraan MTQ dan hafidz ini dapat menjadi sebuah langkah permulaan yang cukup baik untuk menggairahkan kembali syiar Islam di Tanah Adat Selayar melalui sinergitas kerjasama instansi lain,para Ustadz, pembina ponpes, dan lembaga-lembaga Islam lainnya yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar, pungkasnya.

Liputan: Fadly syarif | Editor: Enggar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *