INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa, Gojek meluncurkan digital platform Gojek Smart Fest dan GoFood Truck Festival, Jumat (15/11/2019).
Gojek Smart Fest merupakan sebuah inovasi terbaru Gojek yang berfokus pada pengembangan soft skill berbasis platform digital yang bisa diakses melalui aplikasi.
Gojek Gojek Smart Fest memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan nilai tambah dari segi pengembangan diri Program pelatihan di Gojek Smart Fest disesuaikan dengan tantangan dan kebutuhan pelajar masa kini di luar dari kurikulum yang diberikan pada instansi pendidikan resmi.
Program pelatihan Gojek Smart Fest diberikan secara online oleh pakar yang mahir di bidangnya. Mereka ini merupakan Key Opinion Leader (KOL), Social Media Influencer dan Buzzer yang sudah memiliki nama. Materi online course yang disajikan diantaranya:
1. Cara Mengembangkan Passion Diri- Tasya Farasya
2. Cara Mengembarngkan Ide Kreatif-Saykoji
3. Cara Membangun Personal Branding dan Melatih Kepercayaan Diri- Ray Mbayang
4. Cara Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan Diri-Surya Sahetapy
5. Cara Mengembangkan Usaha Kamu di Media Sosial-Amandira
6. Cara Membuat Konten Video yang Menarik untuk Sosial Media Kamu – Uncle Cimbo
7. Cara Membust Feed Instagram Kamu Menarik – Aulia Qalbi.
Anandita Danaatmadja selaku Vice President Regional Gojek Indonesia Bagian Timur mengaku sangat senang bisa turut berkontribusi dalam proses pengembangan anak-anak muda di Makassar.
Mulai dari pengembangan soft skillnya, kegiatan olahraganya, kesenian baik itu musik ataupun industri kreatif bahkan sampai dengan makanan favoritnya.
“Gojek dukung selama itu memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Wujud nyata Gojek dalam pengembangan kompetensi diri anak muda Makassar salah satunya dengan inisiasi menciptakan sebuah platform digital yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapuni.
“Platform ini menjadi panduan anak muda terhadap tantangan hidup di era milenial yang jauh berbeda tantangannya dengan anak muda jaman dahulu. Anak muda di era milenial ini perlu diberikan informasi yang sesuai dengan kondisinya saat ini karena perubahan sosial dan lingkungan Menjawah hal, melalui pemanfaatan teknologi, Gojek luncurkan Gojek Smart Fest,” jelas Anandita.
Selain itu, Saykoji selaku Musisi dan Komposer tanah air menyampaikan “Sebagai salah satu coach dalam
Gojek Smart Fest, ada sedikit rasa senang karena dapat memberikan kontribusi melalui kemampuan
yang saya miliki untuk dapat dibagikan kepada orang lain.
“Senang dapat berbagi ilmu dan
memberikan dampak sosial bagi pengembangan anak muda Indonesia. Karena saya yakin anak muda
Indonesia termasuk Makassar memiliki memiliki potensi yang cukup besar dan memiliki daya saing,” ungkapnya.
Dengan membawa jargon “Be Creative, Be Smart, Be You”, Gojek ingin meyakinkan anak muda Makassar bahwa Gojek Smart Fest adalah saluran yang tepat untuk menunjukkan aktualisasi dan
keandalan diri.
Dengan dua premises tersebut, hal ini dapat meningkatkan self esteem sehingga anak muda Makassar bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Selain itu, output dari online course ini adalah pemberian e-certificate kepada peserta yang telah berhasil menyelesaikan online course dan mengikuti online test.
Sejak pertama diluncurkan 4 bulan lalu, Gojek Smart Fest sudah diikuti oleh lebih dari 55.415 visitor dengan 77.583 sesi online course yang berasal dari Makassar, Surabaya, Jakarta, Manado, Bekasi, Palu, Denpasar, Pekanbaru, Medan dan Palembang.
Anandita menambahkan, “Bagi Gojek, inovasi merupakan bagian dari pilar utama perusahaan kami. Gojek lahir dari pemanfaatan sebuah ide yang dikembangan dengan kreativitas, serta bakat dan keterampilan anak bangsa yang mampu menciptakan peluang-peluang untuk memanfaatkan daya kreasi masyarakat menjadi nilai tambah ekonomi. Hal ini juga yang mendorong diluncurkannya Go Smart Fest,” tambahnya.
Sementara itu, GoFood Truck Festival, Konsep Baru Nikmati Street Food di Sekolahmu. GoFood Truck Festival merupakan aktivasi street food yang dikemas melalui pelayanan GoFood Truck ke berbagai wilayah di Makassar.
Konsep dari GoFood Truck ini customer dapat merasakan pengalaman baru dalam penyajian makanan yang mereka inginkan di wilayah masing-masing.
Bagi UMKM, Gojek percaya GoFood Truck Festival ini membuka peluang besar untuk pertumbuhan dan inovasi sosial-ekonomi di Makassar khususnya.
GoFood Truck Festival menciptakan peluang baru dalam hal inovasi penyajian makanan yang memungkinkan mobilitas dan pemberdayaan ekonomi kreatif.
GoFood Truck Festival ini merupakan salah satu program Gojek untuk menjangkau anak muda Makassar dengan pilihan street food yang beragam. Kegiatan ini resmi dijalankan pada 15 November 2019.(*)