Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Non APBD di Tana Toraja

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_TORAJA–Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah mengunjungi posko penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (09/05/2020) pagi.

Rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja yang juga merupakan Posko Satgas Covid-19.

Nurdin Abdullah menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

“Ini bantuan non-APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak termasuk swasta, ada dari PT Vale sebanyak 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini, ada dari teman-teman berbagai instansi menyumbangkan APD ada baju lengkap dengan masker, handsantizer,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah penanganan Covid-19 di Sulsel ditangani dengan gotong royang sehingga sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD tetapi melibatkan berbagai pihak.

“Tentunya kita semua bersyukur penanganan ini secara sukarela dan gotong royong sehingga pendanaan tidak semua dari APBD tetapi dari pihak lainnya. Jadi saya kunjungan ke daerah – daerah ini untuk menyampaikan amanah para donatur kita,” ucap Nurdin.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja menyampaikan 3 poin utama penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yaitu kesiapsiagaan dan penanganan Covid-19, Penguatan Lembang ekonomi kerakyatan, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Kita semua bersyukur dengan penanganan covid-19 ini di Tana Toraja dan hari ini kita mendapatkan bantuan APD non APBD dari Gubernur Sulawesi Selatan untuk segera digunakan,” ujar Nicodemus.

Kunjungan kerja Gubernur Sulsel di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja berlangsung singkat, lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Toraja Utara. Media Center Satgas Covid-19. Kab. Tana Toraja.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *