oleh

Hadiri Musrenbang Kabupaten, Amran Sebut DPRD Lutim Miliki Peran Penting

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten digelar Di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili. Senin (18/03/2019).

Agenda rutin tahunan tersebut mengusung tema Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah Melalui Akselerasi Kesejahteraan dan Pelayanan Umum.

Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) yang menggelar kegiatan tersebut mengacu pada surat Gubernur Sulsel nomor : 555.3/0328/Bappeda tanggal 16 januari 2019 perihal pelaksanaan musrenbang tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020.

Hadir Bupati Luwu Timur H. Muh Thorig Husler, mewakili Gubernur Sulsel Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan H. Irman Yasin Limpo, turut menjadi narasumber yakni Bappeda Sulsel Anwar Madani, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Kepala Bapelitbangda H. Muhammad Abrinsyah, dan Kadis BPKD Ramadhan Pirade.

Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam dalam sambutannya mengatakan DPRD turut berperan penting dalam rangka penyusunan RKPD. Yakni melalui pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD, usulan masyarakat dapat masuk.

Pokir telah dikaji berdasarkan berbagai rapat-rapat DPRD, risalah dan rapat dengar pendapat dari berbagai agenda yang dilakukan DPRD. Lanjutnya, pokir disusun dalam e-planning, semuanya terencana untuk tahun 2020 mendatang.

“Banyak hal dalam menentukan pokir, salah satunya yakni melalui reses perseorangan atau kelompok DPRD,” kata Amran

Sehingga anggota DPRD pada masa reses dipergunakan untuk menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat. Tujuannya langsung mendengar suara dan informasi dari masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya.

Liputan: Tom/DPRD | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *