oleh

Hanya Di Lutim, Calon Panwascam Di Tes Urin

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pertamakali tes urin diberlakukan pada calon Panwascam di Kabupaten Luwu Timur.

Pasalnya, dari seluruh Kabupaten di Luwuraya belum ada yang berlakukan tes urin secara gertis bagi calon panwascam.

Kegiatan tes urin tersebut membantu para peserta untuk mendapatkan keterangan bebas Narkoba, yang berlangsung di Aula, Dinas Pendidikan Luwu Timur, Senin (25/09/17).

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, para calon panwascam bisa terbantu.

“Saya berharap kepada semua calon panwascam, agar kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun perpanjangan informasi kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Luwu Timur, Rahman Atja mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada BNK Luwu Timur, karena bersedia membantu kami dalam hal tersebut.

“Maka ini Panwaslu mengandeng BNK, karena calon pemimpin harus bebas narkotika kita tidak mau asal – asalan,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa panwascam yang akan diterima sebanyak 33 orang, dan disetiap Kecamatan hanya dibutuhkan 3 orang saja.

Hingga saat ini pendaftar panwascam sebanyak 58 orang, jadi masi ada puluhan peserta lagi yang akan digugurkan sehingga tertinggal sebanyak 33 orang.

Liputan: Enggar | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *