Hanya Dua Hari, Polisi Langsung Tangkap 3 Pengguna Narkoba di 2 Tempat

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Lagi, Sat Narkoba Polres Luwu Timur, Sulsel, kembali menangkap pengguna narkoba di dua tempat.

Polisi mengawali penangkapan terhadap Walker Maulana alias Lana bin Wijaya (17) warga Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/02/2020).

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan satu saset yang berisikan sabu seberat 0,35 gram.

Keesokan harinya, Kamis (20/02/2020) Polisi kembali menangkap dua orang lainnya yang merupakan warga Desa Lambarese dan Desa Bone Pute, Kecamatan Burau yakni, Nirwan serta Rustan (41).

Kasat Narkoba Lutim, IPTU Hery mengatakan, saat penangkapan, Walker membuang barang bukti ke jalan raya, namun polisi sempat melihat dan ternyata sabu-sabu, ungkapnya, Minggu (23/02/20).

Lanjutnya, setelah diinterogasi pelaku mengaku bahwa barang tersebut diperoleh dari lelaki yang sudah kami kantongi identitasnya.

Kemudian kami bergerak ke kos yang ditunjuk, namun sesampai di tempat pengembangan target berhasil kabur sehingga kami masukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), terangnya.

Untuk proses penangkapan kedua orang dari Burau kata Hery, diawali dengan dilakukan penggeladahan di rumah Nirwan.

Alhasil, saat penggrebekan kami temukan barang haram tersebut diselipkan didalam bungkus rokok bintang mas dan 2 saset lainnya di dalam topi.

Tidak sampai disitu, kami lakukan pengembangan ke rumah bandar yakni Rustan yang ditunjuk oleh Nirwan.

Di rumah tersebut kami temukan Rustan serta satu saset beriisikan sabu yang disimpan di dalam lemari baju dan mengamankan satu paket alat hisap bong dan kelengkapanya.

Dari pengakuan Rustan, bahwa barang tersebut diperoleh dari salah satu warga asal lancirang, Kabupaten Sidrap yang saat ini identitasnya sudah kami kantongi, beber Hery.

“Total barang bukti berupa sabu ini seberat bruto 1.14 gram. Untuk BB lainnya yang berhasil kami amankan yakni, satu unit motor Yamaha N MAX No. Pol DP 3585 VN serta dua buah HP merek Advan dan Samsung,” ujarnya.

Ketiga pelaku ini sudah kami amankan di Polres Luwu Timur untuk proses hukum lebih lanjut, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *