oleh

Hari ini, Jamaah Asal Lutim Tibah di Tanah Air

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Alhamdulillahirobbil’ alamin’ sebanyak 156 Jama’ah haji Kabupaten luwu timur tahun 2017 tiba di tanah air dengan kondisi sehat.

Itu dibuktikan saat Wakil Bupati Luwu Timur Ir, Irwan Bachri Syam, ST melakukan penjemputan di Aula Asrama Sudiang Embarkasi Makassar, Rabu (20/09/17).

Jamaah haji asal Lutim yang tergabung dalam kloter 17 ini, secara resmi diserahkan oleh Sekertaris PPIH Sulsel DR. H. Kaswad Sartono. M.Ag kepada Wakil Bupati Lutim mewakili Pemprov Papua Barat dan Pemkot Makassar yang berada dalam satu kloter.

Dalam penjemputan tersebut turut pula hadir KaKanwil Papua Barat, PLH Sekda Luwu Timur, Dinas Kesehatan Luwu Timur, Kabag Kesra Pemkab Luwu Timur serta stackholder lainnya.

Diawali sambutan penyerahan dari Sekertaris PPIH Sulsel, H.Kaswad menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya jamaah haji sehingga penyelenggaraan haji berjalan dengan baik dan lancar

“Kondisi terakhir jumlah jamaah haji asal Kabupaten Luwu Timur yang berangkat sebanyak 157, namun yang kembali hanya 156 ,1 orang dilaporkan wafat atas nama Marida binti Cecep (49) ” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Pemprov Papua Barat dan Pemkot Makassar menyampaikan rasa syukur dan berbahagia atas kedatangan rombongan Jama’ah haji yang tergabung dalam Kloter 17.”Selamat datang kepada para jamaah haji semoga berkah dan semua mendapat predikat Mabrur,” ucapnya.

Lanjut Irwan juga mengapresiasi serta mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PPIH Embarkasi/ Debarkasi Makassar, atas dukungan, bantuan dan bimbingannya kepada para jemaah sehingga Alhamdulillah dapat melaksanakan ibadah dengan baik sesuai petunjuk dan arahan pembimbing selama berada di Tanah Suci Mekah,” ucapnya.

Irwan juga berpesan kepada seluruh Jama’ah yang baru tiba ini, agar mampu mengamalkan dan menerapkan akhlak-akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari serta mampu menjadi panutan buat orang banyak, kunci Irwan.

Liputan: Yudi | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *