Hulser Resmikan Operasional UPTD Pengairan Kalaena Kiri

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler meresmikan operasional Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengairan Kalaena Kiri. Peresmian ini dirangkaikan dengan syukuran atas perubahan status ranting pengairan Kalaena menjadi UPTD Pengairan Kalaena Kiri Kecamatan Kalaena yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Masyarakat Kalaena, Senin (10/02/2020).

Peresmian itu ditandai penandatangan prasasti oleh Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler dan juga di saksikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Syahrir Sain. Untuk menunjang pelayanan UPTD ini, juga juga dilakukan penyerahan dua unit kendaraan operasional.

“Pengelolaan irigasi di Kab Luwu Timur sudah berjalan dengan baik dan telah memberikan peran yang sangat besar terhadap keberlangsungan sektor pertanian. Apalagi sektor pertanian memang merupakan sektor perioritas daerah” kata Husler.

Menurutnya sektor pertanian telah memberi kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya yakni tingginya nilai daya beli masyarakat. Nilai Indikator Ekonomi berupa daya beli salah satu bahagian pemicu terhadap nilai IPM (index pembangunan Manusia) disamping indikator pendidikan dan kesehatan.

“Sesuai data BPS (Badan Pusat Statistik) Propinsi Sulawesi Selatan terhadap nilai IPM (Index Pembangunan Manusia) tahun 2018 Kab. Luwu Timur menduduki urutan ke 4 (empat) dengan nilai IPM sebesar 72,16 dari seluruh kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Selatan” ungkapnya.

Lanjut Husler, dari keberhasilan yang telah dicapai membuktikan bahwa pemerintah kabupaten Luwu Timur telah mampu mengelolah sumber daya alam khususnya sumber daya air dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Luwu Timur.

Liputan: Hms/Ikp | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *