oleh

HUT MA RI Ke-74, Warga Peradilan di Lutim Gelar Upacara dan Anjangsana di SDLB

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili, Lutim, Khairul, menjadi pemimpin upacara pada perayaan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74.

Upacara tersebut dipusatkan di halaman Kantor Pengadilan Negeri Malili, kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (25/04/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani” ini, diikuti seluruh warga PN dan Pengadilan Agama Malili.

Ketua PN Malili, Khairul, membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung menekankan prinsip pelayanan peradilan untuk mendapatkan perhatian khusus dengan lahirnya Perma tentang e litigasi.

Dimana Perma tersebut lanjut Khaerul, akan meredesain praktik peradilan di indonesia khususnya sengketa perdata dan tata usaha negara dari sistem konvensional menjadi sistem yang setara dengan praktik peradilan modern yang telah diterapkan oleh negara-negara maju dari sisi teknologi seperti pertukaran dokumen elektronik, pembuktian elektronik dan penyampaian putusan secara elektronik, tutupnya.

Usai menggelar upacara, PN Malili melanjutkan anjangsana di SDLB Tunas Harapan Bangsa yang terletak di Kecamatan Mangkutana, Lutim.

Di sekolah tersebut terlihat sangat memprihatinkan khususnya sarana dan prasarana yang tidak memadai.

Disinggung kunjungan ini, Khaerul menambahkan, anjangsana ini menunjukkan adanya kepedulian dari warga peradilan terhadap sesama, dimana perayaan ini jangan dikesankan kegiatan hura-hura dengan budget besar, cukup kegiatan sederhana terkhusus menunjukkan kepedulian bagi sesama.

Liputan: Redaksi | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *