oleh

IBAS Ikuti Fit And Proper Test di DPD Gerindra Sulsel

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Irwan Bachri Syam (IBAS) mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan A. Pettarani, Selasa (11/02/2020).

IBAS merupakan salah satu bakal calon (Balon) Bupati Luwu Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Turut hadir dalam fit and proper test tersebut, para anggota DPRD Lutim dari Fraksi Gerindra diantaranya Sarkawi A Hamid dan Wayan Suparta.

Selain itu, terlihat pula dr Ani Nurbani istri IBAS ikut mendampingi serta anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Irmanto, Tugiat, Semuel dan para rombongan.

Kehadiran IBAS mengikuti fit and proper test tersebut dibenarkan Harmansyah selaku Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel kepada InputRakyat.co.id.

Menurutnya, secara gambaran umum bahwa pak Irwan sangat terbuka dalam membangun komitmen bersama Gerindra.

“Meskipun Gerindra menginginkan kader maju di Pilkada, namun nama Pak Irwan tetap kami dorong ke DPP Gerindra karena beliau cukup komitmen,” ujar Harmansyah.

“Insya Allah sekitar bulan empat DPP Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi siapa nama balon yang akan diusung di Pilkada Lutim,” ungkapnya.

Saat fit and and proper test, pak Irwan terlihat cukup santai dan beliau sangat terbuka dengan Gerindra, tambah Harmansyah.

Untuk diketahui, IBAS merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Luwu Timur.

Dari hasil Pemilu 2019, Partai Nasdem meraih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPDR) Lutim, demikian halnya Partai Gerindra.

Jika IBAS berhasil diusung oleh Partai Gerindra, maka jumlah kursi yang akan mengusung nantinya sebanyak 8 kursi.

Sementara para bakal calon yang ingin maju sebagai Bupati di Pilkada Lutim, harus meraih dukungan minimal 6 kursi dari total 30 kursi di DPRD.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *