oleh

Ikut Jamnas, Tim PSC 119 Lutim Tiba di Tana Toraja

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sebanyak 80 orang yang tergabung dalam kontigen tim Publik Service Center (PSC) 119 Kabupaten Luwu Timur yang di Pimpin dr. Ani Nurbani Irwan akhirnya tiba dengan selamat di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (21/09/17).

Tampak ikut tergabung dalam tim tersebut yakni Ketua PKK Luwu Timur, Puspawati Husler dan Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr April.

Kegiatan ini dalam rangka mengikuti jambore nasional selama tiga hari tertanggal 21-23 September, yang berlangsung di Pasar Seni Makale.

Kedatangan tersebut di sambut Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae serta di hadiri Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila F Moeloek SpM.

Sebelumnya, kontingen tim Publik Service Center (PSC) 119 Lutim di lepas Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler di rumah jabatan Camat Wotu, Kamis (21/09/17).

Dalam sambutannya Husler mengajak seluruh peserta kontingen PSC 119 Luwu Timur agar memanfaatkan jambore nasional tersebut untuk saling mengasah kemampuan dan saling berbagi pengalaman dengan sesama tim PSC lainnya.

“Manfaatkan momemtum ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sebagai anggota PSC 119” kata Husler.

Husler juga berharap agar PSC 119 Luwu Timur tetap konsisten melakukan berbagai upaya untuk memberikan informasi dan Pelayanan kesehatan bagi masyarakat Luwu Timur.

Pada kegiatan ini juga akan dilakukan penandatanganan komitmen pembentukan PSC 119 di seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Disamping itu, Menkes juga akan menyaksikan Parade armada PSC 119, serta pameran dari tiap Kabupaten akan ditampilkan dalam Jamnas ini.

Untuk diketahui, PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis. Jika terjadi situasi darurat, layanan telepon 119 bisa digunakan masyarakat, maka call center akan segera merespon untuk menanyakan lokasi kejadian dan mengarahkan ambulans dari Puskesmas, pos kesehatan, rumah sakit pemerintah yang paling dekat dengan lokasi kejadian.

Foto: Tim PSC 119 Luwu Timur. 

Liputan: Hendra | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *