Ini Pesan Wabup Irwan Ke Kades yang Baru Dilantik

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pelantikan 26 Kepala Desa (Kades) terpilih gelombang ketiga Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, berlangsung sukses, Sabtu (22/12/19) kemarin.

Ke 26 Kades terpilih tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Burau, Wotu, Mangkutana, Kalaena, Angkona, Malili, Wasuponda dan Towuti sebagian. Pelantikan berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang.

Untuk wilayah Kecamatan Towuti tepatnya diseberang danau yakni, Desa Tokalimbo, Bantilang, Masiku dan Ranteangin, dikabarkan akan dijadwalkan pelantikan tersendiri.

Ditemui usai pelantikan ke 26 Kades, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kepala Desa terpilih.

“Saya yakin para Kepala Desa terpilih memiliki kredibilitas, integritas, dan kapasitas dalam membangun masing-masing Desanya kedepan,” ucap Wabup Irwan.

Ia berpesan agar Kades yang sudah dilantik menghilangkan perbedaan di tengah-tengah masyarakat mari saling merangkul satu sama lain demi terciptanya kehidupan yang penuh keakraban tenang dan damai.

Menurutnya, Kepala Desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah melalui kebijakan menuju kearah keberhasilan Desa, baik itu kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemberdayaan serta aspek penunjang lainnya.

Kepala Desa perlu melihat dan memaksimalkan potensi di wilayah kerjanya, baik itu sumber daya alam (SDA) yang ada, kemudian dikolaborasi kan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pedesaan sehingga semua potensi yang ada dapat membantu dalam mensejahterakan masyarakat Desa, terang Irwan.

Ditegasnya, jangan anti kritik karena saran dan kritikan dari masyarakat itu semata-mata demi keberhasilan kepemimpinan serta sebagai bentuk perhatian masyarakat akan kondisi yang terjadi.

“Ayo terus berinovasi dengan program-program Desa, jangan terus berputar pada masalah klasik, manfaatkan tekhnologi, jangan hanya jadi penonton tapi jadi pelaku perubahan itu sendiri,” imbuh orang nomor dua di Luwu Timur ini.

Sekali lagi selamat atas pelantikan Kepala Desa yang baru. Desa merupakan satu organisasi dan sistem sosial yang menjatuhkan harapannya kepada pemimpinnya yaitu Kepala Desa, kuncinya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Wakil Ketua TP-PPK Lutim, dr. Ani Nurbani, sejumlah Anggota DPRD Luwu Timur, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat serta undangan lainnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *