oleh

Intip ‘Young Entrepreneur Summit 2019’ Di Kota Ke-Empat Makassar

INPUTRAKYAT_MAKASSAR– MAKASSAR, 1 April 2019 – Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang telah diikuti oleh 1,800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu serta kembali menggelar ajang bertajuk ‘Young Entrepreneur Summit 2019’ Roadshow di 8 kota besar.

KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal, kembali menggelar ajang inspiratif di kota Ke-empat yaitu Makassar yang bertajuk ‘Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Celebes Convention Center, Makassar hari ini.

Program ‘Makassar YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ ini secara mengejutkan diminati oleh sekitar 10.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi. Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Makassar dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Makassar dan kota-kota di sekitarnya.

Dapat dikatakan ajang ‘Makassar YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Sulawesi Selatan. Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini.

“Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 9 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak. Di kota ke 4 di Makassar ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana disini kita kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas”Ungkap Kamru

Sandiaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘YES 2019’ merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini.

Foto : Sandiaga Uno

 “Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 5 kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini. Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik”. Ungkap Sandi

Sebagai informasi, pada ajang ‘Makassar YES 2019’, selain seminar juga terdapat booth-booth yaitu booth merchandise ‘Thesandiuno’, NineTen, photo booth 180 Degree, Food Truck, Tenda UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan oleh artis ibukota AFGAN.

Setelah berlangsung di Surabaya, Bandung, Sragen dan Makassar, ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Yogyakarta (5 April), Medan (7 April), Lombok (9 April), Jakarta (10 April) dan Palembang (12 April). 

Liputan: Noya |Editor: Freeya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *