oleh

Jelang Bulan Ramadhan, Satpol PP Luwu Timur Tertibkan THM

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasi di wilayah Luwu Timur terjaring razia oleh Satpol PP Kabupaten Luwu Timur, Rabu (01/05/19) malam.

Pantauan media ini, operasi diawali di Kecamatan Wasuponda kemudian dilanjutkan di Kecamatan Towuti.

Operasi tersebut juga di backup Polisi dan diikuti pihak Dinas Sosial Luwu Timur.

Saat razia Satpol PP berhasil mengamankan puluhan pelayan THM serta minuman keras (miras) jenis bir, cap tikus dan ballo.

Puluhan barang bukti beserta pelayan THM digelandang ke kantor Satpol PP Lutim.

Baharuddin selaku kepala bidang penegakan Perda Satpol PP mengatakan, jelang bulan suci ramadhan ini kita akan menciptakan kondisi aman dan tertib dari gangguan masyarakat.

Kondisi tersebut berupa menertibkan seluruh THM yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur yang tidak mengantongi izin, kata Bahar.

Dijelaskannya, saat pemeriksaan, seluruh pelayan THM dimintai identitas berupa e-KTP. Sebagian pelayan yang terjaring razia ini tak mengantongi e-KTP dan bahkan bukan warga Luwu Timur.

Menurutnya, bagi pelayan THM yang bukan warga Lutim akan dipulangkan ke tempat asalnya serta bersedia tidak lagi bekerja sebagai pelayan THM sebagaimana dikuatkan dengan tandatangan bersangkutan di atas surat perjanjian.

Sementara pelayan THM yang berasal dari Lutim, kami minta untuk menghadirkan keluarganya serta berhenti beraktifitas sebagai pelayan, beber Bahar.

“Setelah pemeriksaan ini, dan kami masih dapati beraktifitas sebagai pelayan, tentunya yang bersangkutan langsung kami bawa ke Panti sosial di Makassar untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan,” terangnya.

Tak sampai disitu kata Bahar, seluruh pelayan THM ini juga dimintai keterangan dari pihak Dinas Sosial, kuncinya.

Liputan: Redaksi | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *