oleh

Jika Terpilih Pimpin KONI Lutim, Ini Akan Dilakukan Cici

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Muhammad Nur atau kerab disapa Cici resmi maju sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur.

Hal itu dibuktikan dengan dikembalikannya berkas pendaftaran, Rabu (25/09/19).

Ditemui disalah satu Warkop di Kecamatan Tomoni, Cici menuturkan ketika dirinya dipercayakan memimpin KONI masa bakti 2019-2023, akan melakukan perubahan yang lebih baik, ungkapnya, Jumat (27/09/19) malam.

“Pertama-tama yang perlu dirubah yakni pola kerja dan pola fikir dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh KONI,” ujarnya.

Menurutnya, KONI adalah milik masyarakat, sehingga perlu dibangun pendekatan dan komunikasi disegala lini, ujar Cici yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Ia mengaku kalau dirinya terjun di dunia organisasi olahraga ini bukan semata-mata mengejar keuntungan, namun melainkan begaimana KONI hadir membawa nama harum daerah ini di dunia olahraga.

“Luwu Timur ini punya atlet-atlet disegala cabang olahraga yang perlu dikembangkan dan tidak hanya berputar di daerah ini saja, namun bagaimana kita hadir membukakan mereka akses ketingkat nasional bahkan internasional,” terangnya.

Untuk mencapai hal itu tambahnya, yang perlu dibenahi terlebih dahulu adalah merubah pola fikir dengan penguatan SDM serta pengembangan jaringan.

Untuk diketahui, pasca dibukanya pendaftaran calon Ketua KONI Lutim hingga ditutup, dikabarkan ada dua calon yang akan berhadapan.

Kedua calon tersebut yakni Andi Nasrum sebagai pengusaha dan Muh Nur selaku Direktur LBH yang juga mantan Ketua KPU Lutim periode 2013-2018.

Proses pemilihan itu melibatkan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang tercatat sebanyak 23 Cabor.

Selain 23 Cabor yang memiliki hak suara, turut pula satu pengurus demisioner KONI Luwu Timur dan satu pengurus KONI Sulsel akan menyalurkan pilihan jika digelar secara voting.

Liputan: Amk | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *