oleh

Kecam KPU RUN Hashim Sebut “KPU RI TIDAK ADIL”

INPUTRAKYAT_MAKASSAR— KPU RUN yang di gelar serentak oleh KPU RI mendapat kecaman dari wakil ketua badan pemenangan nasional prabowo sandi, Hashim Djojohadikusumo. Hashim  menyebut Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) tidak adil. Kekesalan ini muncul karena KPU menggelar acara KPU RUN pada MInggu (07/04/19) pagi di lokasi yang sama dengan lokasi Kampanye Akbar Prabowo Sandi Minggu Kemarin yakni Stadion Gelora Bung Karno.

Tak hanya Hashim sebelumnya sejumlah elit politik partai Gerinda seperti Fadli Zon juga melontarkan kritikan. Hashim yang temui dalam acara dialog kebangsaan bertema Pluraliesme Dalam Kebhinakaan Di Ballroom Hotel Gammara Kota Makassar Minggu (07/04/19) Malam tadi , mengeluarkan kekesalannya pada ketua KPU RI Arief Budiman.

Foto : wakil ketua badan pemenangan nasional prabowo sandi, Hashim Djojohadikusumo

Kalau benar itu berarti KPU Tidak Fair saya kan persoalkan ini dengan pak Arief Budiman apa benar seperti itu bikin acara tandingan di sekitar lokasi acara kita itukan tidak benar itu tidak tidak bertanggungjawab, Itu bukti bahkan KPU tidak Fair tidak berimbang”  Ungkak Hashim Djojohadikusumo saat di wawancarai oleh Awak media.  

Adik kandung calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menilai acara KPU Run Harusnya di sesuaikan dengan jadwal Kampanye, KPU Harusnya bisa memindahkan lokasi KPU RUN setelah tahu GBK akan di gunakan untuk kampanye akbar Prabowo-Sandi, Hashim menegaskan sebagai wakil ketua BPN KPU sangat tidak Adil bagi pasangan calon usungannya.

Foto : Suasana Dialog Kebangsaan yag di Hadiri wakil ketua badan pemenangan nasional prabowo sandi, Hashim Djojohadikusumo

Kan itu bisa di rubah kalau memang acara kita di GELORA BUNG KARNO itu kan bisa bergeser wilayah DKI kan luas sekali kenapa harus di  GELORA BUNG KARNO atau sekitarnya kan bisa di bikin di Jakarta Timur, atau di Jakarta Utara ada beberapa stadion di sana dan saya kira ini alasan yang gak bener ini” Pungkas Hashim.

Ini akan menjadi evaluasi bagi BPN terhadap KPU RI. Hashim berharap kedepannya KPU bisa lebih adil jika membuat sebuah keputusan termasuk acara KPU RUN agar tidak membuat acara kampanye berdekatan dengan acara KPU Lainnya.

Liputan:Freeya |Editro: AMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *