oleh

Kelompok Ormas Bubarkan Paksa Kegiatan Syiah di Clarion

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Penghuni Hotel Grand Clarion tepatnya di JL. A. P Pettarani, Makassar, dikejutkan adanya sekolompok Ormas berbasis agama nyelonong melakukan pembubaran kegiatan yang diselanggarakan paham Syiah, Sabtu (30/09/17).

Kegiatan itu dalam rangka peringatan hari Asyura yakni wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW, Husain bin Ali.

Pantauan media ini, kejadian ini bermula saat sekelompok massa mencoba masuk kedalam phinisi Ballroom Lantai 2 Hotel Clarion di mana tempat peringatan Asyura berlangsung.

Tiba-tiba sekelompok ormas melakukan pembubaran paksa di acara tersebut.

Menanggapi kejadian ini, salah satu Jamaah di kegiatan itu yakni Herman, ditemui media ini mengaku kecewa akibat adanya massa yang mencoba membubarkan acara tersebut.

“Kita sudah mendapatkan izin dari Kepolisian tetapi kami tak tahu kenapa bisa di bubarkan,” kata Herman kepada InputRakyat.co.id di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, sebagai sesama pemeluk Agama Islam kami merasa sangat kecewa, ucapnya.

Menurutnya, mereka tidak paham dengan apa yang kami laksanakan. Toleransi beragama sudah tidak berlaku karena kesalah pemahaman penafsiran dan perbedaan mazhab. Karena, begitu banyaknya berita Hoax yang menjelek- jelekkan paham Syiah sehingga kami buruk di mata paham yang lain” terang Herman.

Saat di tanya mengenai pembubaran acara ini, pihak Grand Clarion bungkam.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *