oleh

Kembangkan SDM, Dinas Ini Apresiasi UT Makassar

INPUTRAKYAT_MAKASSAR, — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Takalar mengapresiasi UT Makassar terkait mengembangkan SDM Aparat Desa. Jumat (17/5/2019).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Takalar, Andi Guntur Hakim usai Universitas Terbuka akan membantu dalam pengembangan SDM Aparat Desa yang ada di Kabupaten Takalar.

“Saya sudah lima tahun bekerja di PMD, saya melihat SDM aparat desa perlu memang digenjot, dan perbaiki. di Indonesia itu setiap saat ada perubahan pola pikir, termaksud kami harus mengikuti jaman. dengan Undang- Undang Desa di haruskan mesti harus kuat didalam sistem pemerintahannya, salah satunya harus memang memiliki kompeten yang lebih dalam masing-masing bidangnya,” ungkapnya. 

“Kami Apresiasi UT Makassar untuk membantu aparat desa mengembangkan SDMnya,” lanjut Andi Guntur Hakim.

Guntur panggilan akrabnya mengatakan dalam waktu dekat Dinas PMD akan membuat pertemuan kepada seluruh aparat desa untuk memberikan arahan atau sosialisasi tentang Universitas Terbuka.

“Ini perlu memang kita kawal dengan baik, apalagi saat ini setiap Desa mendapatkan masing-masing anggran 2 miliar, terutama dalam hal keuangan ini perlu kemampuan dan kompetensi yang khusus, maknya kami Perlu Universitas Terbuka dalam hal pengembangnny aparat desa, apalagi UT memiliki program pembelajaran jarak jauh. Jadi aparat desa yang ingin belajar itu tidak perlu meninggalkan kantornya.” tutup Guntur.

Liputan : Zky | Editor : Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *