oleh

Komisi I DPRD Lutim Hearing RSUD I La Galigo, Ini Tujuannya

INPUTRAKYAT_LUTIM–Manajemen dibawah koordinasi pelaksana tugas (plt) Direktur baru dr. Benny berencana memperbaiki sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah I La Galigo di Kecamatan Wotu.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Luwu Timur. Senin (25/03/2019).

RDP dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD H. M. Sarkawi A. Hamid, dan segenap anggota Komisi I, dihadiri oleh plt. Direktur RSUD dr. Benny dan segenap jajaran BLUD RSUD I La Galigo.


dr. Benny mengatakan dalam langkah awalnya sebagai direktur hari pertama, dirinya mengaku berkeliling dan bertanya dari kamar pasien ke pasien lainnya tanpa mengenakan seragam dokter. Dari sana dia mendapatkan bagaimana perasaan para pasien RSUD. “Saya bisa memaklumi apa yang dirasakan masyarakat, dari situ akan saya perbaiki,” katanya.

dr. Benny juga menargetkan Ruang UGD RSUD yang sementara dalam pembangunan, kini sudah bisa difungsikan beberapa waktu dekat ini.

Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur HM. Sarkawi A. Hamid mengatakan masih banyak harapan masyarakat mengenai RSUD I La Galigo. Dengan kucuran APBD 6 miliar dan 4 miliar DAK, BLUD RSUD mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sarkawi menyoroti salahsatunya yakni kecepatan pelayanan pendaftaran pasien, dan kehadiran dokter spesialis yang harus datang pagi seperti seharusnya. Hal ini untuk menghindari menumpuknya pasien.

“Jangan jam 9 baru datang, kasian pasien bertumpuk. Tolong diatur itu dok, perubahan-perubahan ini dalam rangka perbaikan yang lebih baik,” ungkap Sarkawi

Dirinya juga mengapresiasi langkah RSUD I La Galigo dalam menerapkan pendaftaran pasien sistem online dan via SMS, namun menurutnya masih kurang efektif.


Liputan: Tom/DPRD | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *